Belum Ada Kaitan 2 Penjambret yang Tewas dengan Kasus Andik

Tri Ispranoto, Okezone · Kamis 16 Januari 2014 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 16 526 927012 oGZnXZQCKn.jpg Polisi mengevakuasi dua penjambret yang tewas ditembak (Foto: Tri/Okezone)

BANDUNG - Kepolisian belum bisa memastikan apakah dua penjambret yang tewas ditembak dini hari tadi ada kaitannya dengan penusukan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), Andik Wahyu Hermawan (21), pada 23 Desember 2013.

“Sampai sekarang belum ada kaitannya antara pelaku yang tewas ditembak di Leumah Nendeut dan pelaku penusukan terhadap korban Andik,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, Kamis (16/1/2014).

Saat ini polisi masih berusaha membongkar jaringan para pelaku, yakni Doni Andri Purnama alias Donking (27), warga Kecamatan Coblong, dan Ikid Rodiana (25), warga Kecamatan Cibeunying Kidul.

“Kami masih dalami, ini kan kedua pelaku tewas. Jadi kami masih cari dari kelompok dan jaringan yang mana,” jelasnya.

Untuk sementara jasad pelaku masih disimpan di Kamar Mayat Rumah Sakit Sartika Asih. Dalam kasus ini polisi berhasil menyita barang bukti kejahatan berupa senjata tajam milik pelaku dan sebuah komputer jinjing hasil kejahatan.

Seperti diketahui, dua pelaku melakukan penjambretan di Jalan Suryasumantri berjarak sekira satu kilometer dari lokasi tewasnya Andik, yakni di Jembatan Layang Pasupati. Andik ditusuk penjambret karena melawan mempertahankan sepeda motornya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini