nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Diduga Bertemu Atut Sebelum Putusan Pilgub Banten

Amba Dini Sekarningrum, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2014 04:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 01 18 339 928020 OVbVVlhFWW.jpg Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (Foto: Okezone)

TANGERANG - Juru Bicara Pasangan WH-IRNA pada Pilgub Banten 2011, Ahmad Jazuli Abdilah menuding mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD ikut "main mata" pada Pilgub Banten 2011 lalu.

"Saya, sebagai Juru Bicara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten WH-IRNA pada Pilgub Banten 2011 yang ditolak gugatannya melalui putusan MK Nomor: 114/PHPU.D-IX/2011 yang dipimpin Mahfud MD, menduga kuat Mahfud ikut bermain," kata Ahmad Jazuli Abdilah, Jumat (17/1/2014).

Bahkan Jazuli menyatakan adanya dugaan kuat terjadinya pertemuan sehari sebelum putusan dibacakan, antara Mahfud MD sebagai Ketua MK saat itu dengan Ratu Atut Chosiyah yang notabene sebagai calon Gubernur (Gubernur Incumbent), yang sedang digugat oleh dua pasangan lainnya.

Pertemuan itu, sambung Jazuli, terjadi sekitar Senin malam, 21 November 2011, saat sama-sama menyaksikan final sepak bola piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Jazuli berharap ini menjadi bantahan terhadap beberapa statemen Mahfud MD terkait Pilgub Banten 2011 yang katanya tidak ada suap. Padahal menurut Jazuli saat ini KPK masih melakukan proses penyidikan.

Untuk diketahui, KPK meminta keterangan Jazuli Juwaeni dan mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim (WH), karena kedua pasangan calon Gubernur ini pernah menyampaikan gugatan hasil Pilgub tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK), yang saat itu masih dijabat Mahfud MD sebagai ketua dan Akil Mochtar sebagai wakil ketua.

Keduanya memberikan keterangan sebagai saksi untuk kasus Akil Mochtar terkait kasus penanganan sengketa Pemilihan Kepala Daerah di Mahkamah Konstitusi (MK) khususnya pada Pilgub Banten tahun 2011.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini