Share

Jalan Braga, Tempat Kongkow Asyik Malam Minggu di Bandung

Oris Riswan, Okezone · Minggu 26 Januari 2014 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 26 528 931888 yLAGT6H7D8.jpg Salah satu aktivitas pedagang di Braga Culinary Night (Foto: Oris R/okezone)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam Minggu di Kota Bandung, Jalan Braga bisa jadi salah satu tempat terbaik untuk kongkow. Tak hanya anak muda, orangtua pun berbaur di lokasi untuk melepas penat.

Di sepanjang Jalan Braga, sejumlah toko berjejer, mulai dari toko makanan, pakaian, lukisan, hingga bar yang jadi tempat favorit wisatawan luar negeri. Toko-toko di sana mayoritas dibangun pada zaman Belanda sehingga menjadi pemandangan spesial dan jadi tempat favorit untuk berfoto ria.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Bahkan kini ada Braga Culinary Night (BCN) rencananya akan digelar setiap Sabtu malam atau malam Minggu. Hingga kini BCN sudah dua kali digelar yaitu pada 11 dan 25 Januari.

BCN menyajikan banyak penjual makanan, baik cita rasa lokal maupun internasional. Anda pun bisa sepuasnya menikmati makanan mulai dari sosis, steik, es krim, hingga bandrek yang merupakan minuman khas Tanah Parahyangan.

Dalam pelaksanaan BCN, Jalan Braga Panjang ditutup. Stand makanan pun ada di sana-sini di sepanjang jalan yang kemudian sering disebut sebagai Jalan Braga Andesit.

Selama dua kali pelaksanaannya, BCN dipadati pengunjung. Saking antusiasnya warga, mereka tumplek di lokasi sehingga untuk berjalan pun sulit karena ribuan warga berjejal di sana.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengakui jika pelaksanaan BCN belum sempurna. Masih ada kekurangan di sana-sini. "Kenapa saya datang setiap saat ke BCN, karena ingin terus memperbaikinya dari waktu ke waktu," ujar pria yang kerap disapa RK itu, Minggu (26/1/2013).

Salah satu pembenahan yang ingin dilakukan adalah penambahan tempat sampah. Tanpa tempat sampah memadai, sampah jelas jadi masalah utama di sana. Berbagai penataan lain pun akan dilakukan di antaranya dekorasi yang akan dibuat lebih menarik.

Tapi ada masalah lain yang ada di sana. Tumpeknya warga di lokasi jadi sasaran empuk para copet bahkan Satpol PP tadi malam menerima sejumlah laporan kehilangan.

"Kita menerima laporan ada beberapa orang yang hilang dompet sama handphone," ungkap Kasatpol PP Kota Bandung, Ferdy Ligaswara. Ke depan, warga harus lebih hati-hati lagi menyimpan barang berharganya, sehingga anda bisa terhindar dari para pencopet.

Selain BCN, pertokoan yang ada di lokasi tetap buka. Mereka memanfaatkan momen tersebut dengan memberikan potongan harga lumayan besar.

Di beberapa bar, anda akan dihibur dengan sajian live music. Setiap bar menampilkan live music dengan genre berbeda, mulai dari rock, reggae, bahkan dangdut. Hal itu menambah semarak malam minggu di Jalan Braga.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini