nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru SBY Presiden di Dunia Ini yang Somasi Rakyatnya

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Senin 27 Januari 2014 16:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 01 27 339 932352 GKwqqhkaxN.jpg

JAKARTA- Praktisi hukum, Otto Hasibuan mempertanyakan surat kuasa Palmer Situmorang sebagai kuasa hukum Presiden SBY sebagai kepala pemerintahan atau SBY sebagai pribadi dan keluarga.

"Kami mempertanyakan Palmer Situmorang  diberikan kuasa oleh SBY, sebagai dirinya pribadi atau SBY sebagai Presiden Indonesia," kata Otto di Gedung Juang, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2014).

Menurutnya, jika SBY memberi kuasa sebagai Presiden Republik Indonesia maka ini sudah suatu yang luar biasa. Karena SBY sudah berperkara pada rakyatnya,"tukasnya.

Dia menyayangkan sikap SBY yang melayangkan somasi itu. Karena belum pernah ada kepala negara yang mensomasi rakyatnya. "Belum pernah ada di dunia ini presiden mensomasi rakyat, baru SBY," ujarnya.

Namun, jika Palmer Situmorang mengatakan bahwa kuasa yang diberikan kepadanya atas nama resmi Presiden SBY sebagai kepala negara. Maka artinya Palmer sudah melanggar kode etik sebagai seorang pengacara.

"Jika benar itu terjadi, maka kami akan memprosesnya. Tapi kalau bertindak secara dirinya pribadi dalam memberikan kuasa hukum dan memberikan somasi itu sah-sah saja," jelasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini