nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Din: Maha Skandal Century Akan Jadi "Gumpalan Hitam" Sejarah

Arief Setyadi , Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2014 15:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 01 31 339 934447 9s0Zr8bJp2.jpg

JAKARTA- Ketua umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mendukung upaya penuntasan kasus tersebut. Bahkan, Din menyimpulkan kasus Century merupakan penjarahan uang rakyat untuk kepentingan politik.

"Kami bertekad mendorong dan mendukung penuntasan kasus ini dengan mengejarnya sampai keujung dunia sekalipun," katanya saat bertemu dengan Timwas Century di kantor PP Muhamadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2014).

Pada kesempatan tersebut, Din menegaskan akan terus konsisten untuk memberikan dukungan moral atas skandal mega korupsi tersebut. "Bagi Muhamadiyah, maha skandal Century adalah kejahatan luar biasa terhadap negara dan rakyat, apalagi jumlahnya triliunan itu. Ini akan menjadi preseden buruk, bukan hanya menjadi titik tapi gumpalan hitam bagi sejarah negara kita," katanya.

Lebih lanjut, Din mengatakan, kasus yang bersifat maha skandal ini harus segera dipentingkan dan jangan sampai ada pihak-pihak yang mengubur dan mempetieskannya sehingga membuat bangsa ini lupa.

"Kalau kasus Century tidak tuntas, ini akan menjadi dosa warisan yang akan ditagih terus oleh rakyat," katanya.

Oleh karena itu, Muhammadiyah, kata Din, mendorong dan mendukung upaya penyelesaian kasus tersebut sebelum Pilpres. "Karena kalau tidak ini akan jadi dosa warisan, karena saya yakin rakyat tidak akan lupa. Apalagi kalau  mereka yang disebut-sebut nanti bangsa sebagai penanggung jawab negara," tutup dia.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini