nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanah Terus Bergeser, Ratusan Warga di Sukabumi Mengungsi

Wildan Topan, Jurnalis · Senin 03 Februari 2014 09:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 02 03 527 935173 npY53ell9Y.jpg Warga Caringin mengungsi dii tenda darurat (Dok: Wildan/Sindo TV)

SUKABUMI - Menghindari hal tidak diinginkan saat hujan lebat, ratusan warga Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, diungsikan.

Kondisi ini sudah berlangsung selama lima hari terakhir. Alasannya, hujan deras menambah parah retakan dan pergeseran tanah di lokasi tersebut. Tanah terus bergeser sejak Minggu 2 Februari 2014 malam. Sementara posisi permukiman berada di bawah tebing yang labil tersebut.

Retakan dan pergeseran tanah di kawasan itu sudah mencapai panjang dua kilometer lebih dengan kedalaman 30 hingga 100 meter.

Sebanyak 87 kepala keluarga tersebut diungsikan di tenda-tenda darurat di lapangan Caringin. Tenda-tenda tersebut didirikan oleh Pemkab dan Polres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri, Senin (3/2/2014), mengatakan, guna mengantisipasi adanya korban jiwa, satu kompi dari Polres Sukabumi, dibantu personel TNI, BPBD setempat, dan lainnya, disiagakan untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan.

Sebagian warga dibantu aparat juga melakukan patroli di rumah-rumah yang ditinggal mengungsi. Warga baru bisa pulang bila hujan deras tidak turun lagi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini