Share

Polisi Komit Usut Kasus Tewasnya Ketua Partai Nasional Aceh

Salman Mardira, Okezone · Jum'at 07 Februari 2014 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 07 340 937409

BANDA ACEH - Polisi menyatakan komitmennya untuk mengusut tuntas kasus penganiayaan yang menewaskan Ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Juwaini (47), agar kasus seperti ini tidak lagi terulang.

"Kami dari kepolisian menyatakan komitmen untuk tetap menangani persoalan ini," kata Kapolda Aceh Irjen Herman Effendi di sela pembukaan Deklarasi Pemilu Damai 2014 Provinsi Aceh di Aula Serba Guna Mapolda Aceh, Jumat (7/2/2014).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Herman menyatakan bela sungkawanya atas tewasnya kader sebuah partai politik lokal itu dan menyayangkan peristiwa itu terjadi. Dia mengajak seluruh undangan yang di Aula itu yang terdiri dari pimpinan parpol dan unsur muspida, untuk mendoakan almarhum Juwaini.

"Mari kita menundukkan kepala sejenak mendoakannya," sebutnya.

Dia mengajak semua pemangku kepentingan dan peserta pemilu agar berkomitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman dan demokratis. Salah satu inisiatif Polda Aceh bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) menggelar deklarasi damai hari ini adalah untuk menciptakan suasana damai selama tahapan pemilu.

Menurutnya pemilu kali ini di Aceh terdapat banyak potensi kerawanan dari setiap tahapan dilaluinya. "Diharapkan dengan deklarasi pemilu damai 2014 ini kita bisa mewujudkan pemilu yang tertib, aman dan bermartabat," katanya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini