nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Temukan Kebun Ganja di Kabupaten Bandung

Tri Ispranoto, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2014 17:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 13 527 940455 PMWK03IBgl.jpg Yongki dan ganja yang ditanamnya (Foto: Tri/Okezone)

BANDUNG - Petugas Satnarkoba Polrestabes Bandung menemukan kebun ganja di tengah permukiman warga di Cipondoh Girang, RT 01/12, Kelurahan Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Mokhamad Ngajib, menjelaskan, pengungkapan kasus bermula dari penangkapan seorang penyalah guna narkotika jenis ganja di Kota Bandung.

Berawal dari itu, polisi melakukan pengintaian terhadap seorang target operasi, yakni Yongki alias Iyong (30).

“Kami buntuti dia sampai ke Kabupaten Bandung. Setelah dipastikan ia target kami, anggota hari ini langsung menangkapnya,” jelas Ngajib di lokasi kebun ganja, Kamis (13/2/2014).

Saat digeledah, petugas mendapati beberapa barang bukti berupa satu paket ganja, dua linting ganja, dan enam butir pil jenis alprazolam.

‎Dari hasil pengembangan, tersangka mengakui bahwa ganja tersebut ditanam sendiri di sebuah kebun berjarak sekira 200 meter dari rumah tersangka di Cipondoh Girang.

“Sebelumnya kami‎ geledah rumah tersangka, tapi tidak ditemukan apa-apa. Lalu dia mengakui ada ganja di kebun yang tidak jauh dari rumahnya,” ungkapnya.

Sete‎lah dilakukan penelusuran di kebun, polisi mendapati lima batang ganja setinggi masing-masing dua meter dalam posisi terpisah. Satu di antaranya masih tertanam sementara empat batang lainnya sudah dipisahkan untuk dipanen.

Untuk kepentingan penyelidikan, pihaknya membawa Yongki ke Gedung Sat Narkoba Polrestabes Bandung bersama barang bukti.

“Kami akan kembangkan lagi, karena diduga masih ada kebun ganja serupa. Untuk DPO nanti menunggu hasil pengembangan,” tukasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini