nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yongki Jadi "Petani" Ganja Sejak 5 Bulan Lalu

Tri Ispranoto, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2014 18:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 13 527 940499 8EZsafOzum.jpg Yongki dan ganja yang ditanamnya (Foto: Tri/Okezone)

BANDUNG - Dari hasil penyelidikan petugas Sat Narkoba Polrestabes Bandung, Yongki alias Iyong (30), ternyata sudah menjadi "petani" ganja sejak lima bulan lalu.

“Saya mulai menanam itu bulan 10 tahun lalu,” kata Yongki kepada wartawan di kebun ganja miliknya di Cipondoh‎ Girang, RT 01/12, Kelurahan Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (13/2/2014).

Menurut dia, pohon tersebut didapat dari temannya yang berinisial I. “Katanya nanti kalau sudah panen hasilnya dibagi-bagi,” tuturnya.

Ia mengaku ganja tersebut tidak dijual, melainkan hanya untuk dikonsumsi sendiri.

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Mokhamad Ngajib, menduga, selain dikonsumsi, ganja tersebut juga akan dijual.

“Indikasinya ganja ini akan dijual juga. Hal itu karena saat dilakukan penangkapan kami temukan ganja yang masih basah, diduga itu akan dijual,” jelasnya.

Untuk sementara, polisi baru mengamankan satu paket ganja, dua linting ganja, enam butil pil jenis alprazolam, dan lima batang pohon ganja setinggi rata-rata dua meter.

“Untuk DPO kami masih kembangkan. Kami mohon doanya saja supaya dalam waktu dekat kita bisa menangkap tersangka baru,” tukasnya.

Akibat perbuatannya, Yongki terancam dijerat dengan Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

Untuk kepentingan penyelidikan, Yonki ditahan di ruang tahanan Sat Narkoba Polrestabes Bandung.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini