nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Anugerah Tanda Jasa Tertinggi di Kepolisian

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2014 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 14 154 940918

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman mendapat anugerah tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nara Utama dan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan ini merupakan tanda jasa tertinggi yang diterima anggota kepolisian atas jasanya mengamankan negara.

 

Penyematan tanda jasa dilakukan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto di Mabes Polri Jakarta, Jumat (14/2/2014).

 

"Ini bintang yang diberikan kepada personel kepolisian yang dinilai telah berjasa dalam pengabdian tanpa cacat serta memajukan kepolisian RI dalam menjalankan misi mengamankan negara," ujar Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Gedung Rupatama Mabes Polri,

 

Penghargaan tersebut, ujar Boy, diberikan bukan kepada sembarang orang. Hanya beberapa polisi terpilih yang berhasil memperoleh bintang tanda jasa ini. "Jadi Bintang Bhayangkara yang paling tinggi. Kalau yang biasa itu kan seperti Bintang Bhayangkara Nara," sambungnya.

 

Sutarman bukan orang pertama yang mendapatkan penghargaan ini, bintang tanda jasa serupa juga diberikan kepada sejumlah orang. "Lazimnya, saya belum bisa mengatakan secara pasti (siapa saja yang memperoleh), tetapi yang sudah-sudah para mantan (Kapolri) memperoleh," ungkap Boy.

 

Selain Djoko Suyanto turut hadir dalam acara penyematan anugerah ini Kepala BNN Komjen Anang Iskandar, KSAL Laksamana TNI Marsetyo, Ketua KPK Abraham Samad, Jaksa Agung Basrif Arief, serta sejumlah perwira tinggi korps Bhayangkara.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini