nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usut Perusakan Pos Satlantas, Polisi Kaji 9 CCTV

Dony Aprian, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2014 13:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 02 14 500 940909 FqcWHKPCcQ.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menuturkan, untuk mengungkap kasus perusakan dua pos Polisi Satlantas di Jakarta Selatan pihaknya mengamankan beberapa CCTV di sekitar lokasi.

"Sedang menganalisa rekaman video atau CCTV yang berada di sepanjang jalur, mulai dari perempatan Kuningan, sampai di Fatmawati. Ada sembilan CCTV yang diambil," ujar Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (14/2/2014).

Lebih lanjut Rikwanto menuturkan, hingga saat ini kasus tersebut belum menemukan titik terang. "Saksi masih persuasif karena mereka tidak mau dipaksa, perlu diberikan keyakinannya. Proses masih dalam penyelidikan, masih dikumpulkan dan analisa, tunggu proses selesai," katanya.

Sebelumnya diberitakan, dua pos Polisi Satlantas di Jalan Trunojoyo dan Bunderan Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) dirusak sekelompok orang dengan menggunakan sepeda motor, pada Minggu 9 Februari 2014.

Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 01.30 WIB, dan pelaku berjumlah 20 orang dengan menggunakan sepeda motor. Akibatnya pos polisi tersebut rusak, tiga kaca depan pecah dan satu kaca sebelah kanan pecah.

Sedangkan pos Satlantas Patung Senayan Jalan di Sisingamaharaja rusak dibagian kaca pintu samping kanan dan kiri dan dua kaca depan pecah.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini