nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poempida Deklarasikan Orkestra

Dede Suryana, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2014 18:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 15 339 941510 kbQ7y0QFui.jpg

JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Poempida Hidayatulloh mendeklarasikan Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) dengan fokus utama pencapaian kesejahteraan rakyat. Deklarasi digelar di auditorium perpustakaan nasional Salemba, Jakarta, Jumat (14/02/2014).

"Berbagai bidang saling terintregrasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. Apabila satu bidang saja tidak mencapai goal-nya, maka kesejahteraan tersebut hanya impian belaka," ujar Poempida yang didapuk sebagai Ketua Umum Orkestra.  

Menurutnya, Orkestra mencoba menjadi jembatan bagi masyarakat terhadap pemerintah. Sejauh ini, kata Poempida, Orkestra melihat komunikasi pemerintah ke rakyat ada distorsi, sehingga pencapaian kesejahteraan rakyat tidak terjadi.

 

"Masyarakat perlu diperhatikan sekecil mungkin kebutuhan hidup mereka sesuai perspektif rakyat dan tempat tinggalnya. Apabila kondisi tersebut sudah terimplementasikan, maka rakyat bisa sejahtera," tegasnya.

 

Sebenarnya, solusi sudah di depan mata, tapi keinginan untuk mengaplikasikan yang belum terlihat dari pemerintah. Saat ditanya langkah awal apa yang akan dilakukan Orkestra, Poempida mengatakan akan melakukan MoU bersama direktur umum BPJS Kesehatan. "Langkah awal Orkestra akan melakukan MOU bersama BPJS Kesehatan," tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini