nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buronan Interpol China Diciduk Polisi di Jakarta Utara

Awaludin, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2014 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 02 19 500 943400 XZkvCoDYw7.jpg

JAKARTA- Buronan Interpol Beijing, Huang Zhangbao ditangkap Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Interpol Indonesia, di Apartemen Regata tower Montecarlo Unit 7 Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Warga Negara (WN) China itu ditangkap, karena kasus penipuan, perbankan dan money loundry dengan kerugian USD7,9 juta. Selain menangkap Huang, polisi juga mengamankan istri dan dua anaknya.

"Tersangka ini sudah divonis hukuman seumur hidup di Pengadilan China, dan dia kabur ke Indonesia pada Maret 2012 dengan membawa istri dan dua anaknya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, Rabu (19/2/2014).

Selama di Indonesia, lanjut dia, Huang selalu berpindah-pindah tempat untuk lari dari kejaran Interpol. "Dia pindah-pindah terus, mulai dari Jakarta, Bandung, dan Tangerang," tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan mendeportasi Huang ke Cina untuk di proses di sana. "Saat ini istri dan dua anaknya dibawa ke rumah Detensi Imigrasi di Kuningan," pungkasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini