nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buronan Interpol China Punya KTP Indonesia

Awaludin, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2014 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 02 19 500 943412 zaphZC9AsY.jpg

JAKARTA- Buronan Interpol Beijing, Huang Zhangbao ditangkap Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Interpol Indonesia, di Apartemen Regata tower Montecarlo Unit 7 Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Heru Pranoto, saat ditangkap Warga Negara Cina itu tidak mempunyai paspor. "Mereka masuk ke Indonesia tidak mempunyai paspor," ujar Heru kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/2/2014).

Berdasarkan informasi dari kepolisian China, Huang masuk ke Indonesia dengan menggunakan paspor kakaknya di China. "Saat digeledah kami menemukan identitas baru yakni tersangka, istri dan dua anaknya yang memiliki KTP, dan mereka punya nama di Indonesia," lanjutnya.

Penangkapan Huang, kata dia, berasal dari diterimanya surat Red notice Interpol No : A-1406/3-2013 tanggal 7 Maret 2013 terhadap tersangka Huang, WN China, dan berdasarkan informasi Huang berada di Jakarta. "Pencarian sempat dilakukan ke Bandung, Jawa Barat. Namun setelah kami telusuri, tersangka ada di Jakarta Utara," pungkasnya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini