HT: Pendidikan Gratis Jangan Terhenti Sampai SMA

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 20 Februari 2014 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 20 373 944154 x97GiE1BZb.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: MNC)

BOGOR - Cawapres Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan seharusnya pendidikan gratis tidak hanya berhenti sampai SMA, namun bisa berlanjut sampai perguruan tinggi. Namun kata HT, hal ini baru bisa dilakukan jika penapatan negara kita tinggi.

"Persoalannya negara kita tidak memiliki anggaran yang cukup untuk itu, tentu ini persoalan serius, satu sisi kita memiliki potensi dan kekayaan alam yang luar biasa. Di sisi lain, pendapatan negara kita tidak maksimal," ujarnya, saat bersilaturahmi dengan ratusan warga dan pengurus yayasan H Muhammad Amin, Cibening I, kemacatan Pamijahan, Bogor. Kamis (20/2/2014).

HT menambahkan, semua orang sepakat bahwa pendidikan menyangkut masa depan bangsa. Untuk itu, masalah pendidikan tidak bisa ditawar-tawar dan harus menjadi prioritas bersama.

"Menggratiskan pendidikan dan menyiapkan pendidikan berkualitas adalah dua hal yang sama pentingnya, karena ini menyangkut masa depan generasi kita dan masa depan negara kita," ujarnya.

Ke depan, tutur HT, seiring dengan peningkatan jumlah generasi muda, persoalan pendidikan juga semakin serius. Karena ini menyangkut produktivitas dan lapangan kerja.

"Jika dibekali pendidikan, jumlah generasi muda kita yang banyak tentu akan jadi lebih produktif, namun jika tidak disiapkan, tentu merambah ke persoalan lain seperti pengangguran," ujarnya.

Hal paling penting dilakukan saat ini, kata dia, adalah bagaimana negara mampu menciptakan pendapatan sebanyak-banyaknya, Sehingga negara mampu menjamin pendidikan gratis sampai perguruan tinggi dan juga kualitas layanan pendidikan itu sendiri.

Silaturahmi itu juga dihadiri oleh Pembina Yayasan H. Muhammad Amin, Mei Suryasi. Sekretaris Bapilu Hanura, Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Bapilu Hanura, Arya Sinulingga, Ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor Hendrayana, dan Caleg DPR RI Hanura, Ir. Chandra Negara.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini