Anggito Serahkan Berkas Plagiatnya ke Rektor UGM

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Jum'at 21 Februari 2014 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 21 373 944351 jN1cPQQSUR.jpg Anggito Abimanyu. (Foto: Runi Sari/Okezone)

JAKARTA - Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta Anggito Abimanyu pukul 08.00 WIB pagi ini diketahui menyerahkan berkas-berkas terkait kasus plagiatnya terhadap Dosen Manajemen Risiko dan Asuransi Universitas Indonesia (UI) Hotbonar Sinaga.

Anggito memberikan berkas-berkas tersebut kepada Rektor UGM Prof. Dr. Pratikno. Penyerahan berkas tersebut tanpa diminta oleh pihak UGM. Hal ini menunjukkan Anggito mempunyai inisiatif sendiri untuk menyerahkannya.

Berkas-berkas tersebut merupakan referensi-referensi tulisan dan catatan rekam jejaknya dalam menangani isu mengenai Asuransi Bencana selama masa jabatannya sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Direktur Penelitian dan Pelatihan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (P2EB FEB) UGM.

Anggito menyerahkan sepenuhnya kepada Rektor UGM untuk memeriksa berkas-berkas tersebut. Demikian hal tersebut yang disampaikan oleh Dosen UGM Dr. Poppy Ismalina, saat dihubungi Okezone, Jumat (21/2/2014).

Poppy mengatakan, inisiatif Anggito untuk menyerahkan berkas-berkasnya kepada Rektor tersebut akan menjadi proses penyelidikan lebih lanjut.

"Berkas-berkas tersebut akan ditindaklanjuti, Anggito mempunyai tanggungjawabnya kepada UGM sebagai dosen, dan kemudian UGM akan menginvestigasi dari berkas-berkas tersebut," tutup dia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini