Rektor UGM Bakal Investigasi Kasus Plagiat Anggito

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Jum'at 21 Februari 2014 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 21 373 944390 aWMQTaBGkJ.jpg Anggito Abimanyu. (Foto: Runi Sari/Okezone)

JAKARTA - Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Dr. Pratikno akan menginvestigasi kasus plagiat yang dilakukan oleh Anggito Abimanyu sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM.

Anggito pun telah menyerahkan segala berkas terkait kasus plagiatnya terhadap Dosen Manajemen Risiko dan Asuransi Universitas Indonesia (UI) Hotbonar Sinaga secara sukarela.

"Pak Anggito tanpa diminta oleh pihak UGM, telah meyerahkan berkas itu dalam bentuk softcopy maupun hardcopy kepada Rektor UGM. Mereka akan menginvestigasinya," tutur asisten Anggito, yang juga Dosen UGM Dr. Poppy Ismalina saat dihubungi Okezone, Jumat (21/2/2014).

Poppy menambahkan, pihaknya pun memahami proses mekanisme keputusan yang akan ditetapkan oleh UGM, khususnya dari sang rektor. Sehingga, Anggito, seperti dituturkan Poppy, tinggal menunggu jawaban dari Rektor UGM.

"Tentu kami sebagai dosen UGM juga sepenuhnya mengerti mengenai proses mekanisme keputusan yang dibuat oleh UGM, dan kami mendukung sekali UGM untuk menyelidikinya hingga tuntas," tegas dia.

Sekadar informasi, berkas-berkas yang diberikan Anggito kepada Rektor UGM merupakan referensi-referensi tulisan dan catatan rekam jejaknya dalam menangani isu tentang Asuransi Bencana dan meminta kepada Rektor UGM untuk memeriksa berkas-berkas itu.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini