nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gadis-Gadis Afganistan Datangi Mapolres Jaktim

Nina Suartika, Jurnalis · Sabtu 01 Maret 2014 12:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 03 01 500 948476

JAKARTA - Puluhan polisi wanita asal Afganistan melakukan studi banding di Mapolres Jakarta Timur. Tujuannya untuk mempelajari bagaimana menjadi polisi wanita di Indonesia.

 

"Di sini ada 25 Polwan Afganistan yang berasal dari tiga suku yaitu Tajik, Pastun dan Hazara. Mereka ingin belajar mengenai perempuan dan anak, pelayanan masyarakat, dan penanganan hukum di Indonesia," ujar salah satu pembimbing, Siwi di Polres Jakarta Timur, Sabtu (1/3/2014).  

 

Menurut Siwi, mereka memilih Polres Jakarta Timur sebagai tempat untuk belajar karena Polres ini merupakan Polres terbesar dan terbaik kedua setelah Jakarta Pusat. Tidak hanya itu, Polres Jaktim juga terkenal sering dijadikan sebagai tempat studi banding bagi kepolisian di luar negeri. 

 

"Salah satu mata pelajaran yang sangat dikuasai oleh Polres ini yaitu terkait anak dan perempuan. Konon katanya Polres Jaktim-lah  yang mendekati standar nasional," kata Siwi.

 

Menurut Siwi, selain belajar mengenai penanganan kasus, Polwan Afganistan juga akan diajari mengenai sejarah Indonesia. "Jadi mereka juga inging menjadikan sejarah tempat mereka sebagai bahan pembelajaran seperti yang dilakukan di Indonesia," katanya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini