Share

Taman Musik, Tempat Nongkrong Baru Pecinta Musik di Bandung

Oris Riswan, Okezone · Senin 03 Maret 2014 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 03 528 948936 KNNSkylboh.jpg Suasana di Taman Musik Bandung (Foto: Oris R/okezone)

BANDUNG - Setelah ada Taman Jomblo, Taman Fotografi, Taman Film, dan taman-taman lainnya, Kota Bandung sejak Sabtu 1 Maret mempunyai taman baru yaitu Taman Musik.

Taman yang berlokasi di Jalan Belitung itu diperuntukkan bagi mereka gemar musik, terutama anak band. Tempat itu jadi bisa jadi tempat bagi band-band yang ingin manggung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Tempat ini bisa digunakan dengan gratis," kata Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya.

Syaratnya pun cukup mudah jika ingin manggung atau menggelar acara musik di sana, cukup koordinasi dan mengajukan perizinan pada Diskamtam. Itu demi menghindari adanya bentrok jadwal bagi mereka yang ingin menggunakan Taman Musik.

Tapi jangan lupa minta izin ke Kepolisian jika ingin membuat acara berskala cukup besar di lokasi tersebut. Jam operasionalnya pun maksimal hingga pukul 24.00 WIB atau sesuai rekomendasi polisi.

Ia berharap keberadaan taman ini betul-betul dimanfaatkan publik dengan baik. Bahkan dari sana diharapkan lahir band-band top yang kelak beken di Indonesia.

Tidak hanya manggung, taman itu bisa jadi tempat nongkrong yang asyik bagi siapa pun. Rimbunnya pepohonan dan taman yang ditata apik akan membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sana.

"Di sini juga tersedia berbagai fasilitas, mulai dari wifi, lampu, stage, colokan listrik," ungkap Arief.

Beberapa patung unik juga ada di lokasi untuk mempercantik suasana, salah satunya patung pemetik gitar. Jadi, bagi anda yang hobi musik, tidak ada salahnya datang ke Taman Musik untuk nongkrong dengan sesama para pecinta musik.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini