Pasukan Pengamanan Pemilu Libatkan Jawara Banten

Batur Parisi, Okezone · Kamis 06 Maret 2014 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 06 340 951067 IQQDlkmZOo.jpg Gelar Pasukan Polda Banten menyambut persiapan Pemilu 2014 (Foto: Batur/Okezone)

SERANG - Gelar Pasukan dilakukan Polda Banten menyambut persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Kamis (6/3/2014).

Selain melibatkan Kepolisian Daerah (Polda) Banten, acara juga mengikutsertakan ribuan Satpol PP, Pelindung Masyarakat (Linmas), TNI, Polisi, beserta Jawara se-Banten.

"Diikutsertakannya para pendekar, merupakan hasil dari koordinasi antara pemerintah, Polda, TNI dengan masyarakat. Agar terciptanya suasan yang kondusif," Kata Wakil Gubernur Banten, Rano Karno selaku Inspektur Upacara gelar pasukan pemilu 2014.

Satpol PP, lanjutnya, Satlinmas, dan Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) juga ikut mengamankan Pemilu 2014. "Potensi gangguan ketertiban umum di masyarakat akan meningkat secara tajam," terang Rano Karno.

Linmas dan Satpol PP pun mendapatkan pelatihan dari pihak kepolisian Polda Banten untuk mengamankan pemilu 2014 ini. "Mereka kita latih. Aparat yang kita turunkan ada dua ribu lebih. Kerawanan kampanye banyak macamnya, seperti krusuhan, sabotase, dan lain-lain," jelas Kapolda Banten, Brigjen Pol M. Zulkarnaen usai menghadiri gelar pasukan pengamanan Pemilu.

Gelar pasukan itu juga melakukan penandatanganan berita acara serah terima Pelindung Masyarakat (Linmas) dari Polda Banten (Brigjen Pol Zulkarnaen) dan Wakil Gubernur Banten (Rano Karno) kepada Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Sudjarno.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini