Polda Metro Kerahkan 27 Ribu Personel untuk Sukseskan Pemilu di Tangerang Raya

Batur Parisi, Okezone · Kamis 06 Maret 2014 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 06 340 951138 WCUptkU6BF.jpg Ilustrasi (Foto:Okezone)

SERANG - Polda Metro Jaya akan mengerahkan 27 ribu personil guna mensukseskan Pemilu di Tangerang Raya, yang rencananya akan berlangsung pada 9 April 2014 nanti.

"Ada 27 ribu lebih pasukan yang kita kerahkan," terang Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol Sudjarno saat gelar pasukan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Kamis (6/3/2014).

Jenderal bintang satu ini menilai masyarakat Banten cerdas dalam bertindak ketika Pemilu 2014 berlangsung.

Oleh karena itu, demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh partai politik (parpol) lebih memperhatikan keamanan dan ketertiban umum. "Parpol juga sudah tau aturan. Kita saling kordinasi lah, saling mengamankan. Untuk pemilu, wilayah Tangerang raya kita yang kelola," ucapnya.

Selain Polda Metro Jaya, pihak Polda Banten sendiri mengerahkan sebanyak 56 Ribu Prajurit Keamanan yang tergabung dari Satpol PP, Pelindung Masyarakat (Linmas), TNI dan Polisi.

Dalam gelar pasukan ini menujukkan simulasi pengamanan pemilu. Seperti bagaimana memadamkan kebakaran dengan cepat, mengamankan huru-hara jika terjadi.

Pada saat Praktek gelar pasukan pengamanan nantinya, linmas bersama polisi diharapkan untuk siap mengamankan perusuh dan menjaga ketertiban.

para jawara juga tidak mau ketinggalan, mereka menampilkan kemahiraan saat menangani para perusuh dengan kemampuan bela diri tradisional khas Banten. Kemampuan Pendekar itu pun sudah terkenal sejak Zaman Sultan Banten ada.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini