nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orangtua di Pekanbaru Galau Anaknya Getol Libur Sekolah Gara-Gara Asap

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 11 Maret 2014 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 03 10 340 952889 8EaW357LWz.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru kembali mengeluarkan kebijakan meliburkan aktivitas belajar mengajar untuk sementara lantaran kabut asap yang menyelimuti wilayah tersebut. 

Namun, hal ini lantas membuat orangtua murid mulai gelisah karena anaknya seringkali libur.

Ariani  (30) salah satu wali murid SD 99 Sukajadi, Pekanbaru mengaku khawatir jika libur ini membuat anaknya semakin ketinggalan mata pelajaran.

"Sudah sekitar sebulan anak saya libur karena kebijakan sekolah. Padahal, dia dalam dekat akan menghadapi ujian semester. Kalau sering libur seperti ini, bagaimana dengan mata pelajarannya. Saya takut ini akan mempersulit dirinya menghadapi ujian," keluh Ariani, orangtua dari Ira siswa SDN 99 kelas II kepada Okezone Senin (10/3/2014).

Kegalauan orangtua itu tidak hanya dialami Ariani, Suyati orangtua dari Desi juga menyatakan kekhawatirannya.

"Kalau di sekolahkan dia akan lebih banyak di ruang kelas dari pada di luar. Kalau di rumah, anak malah kebanyak main di luar dan tentu menghirup banyak asap. Dan tentu sulit mengurungnya di rumah terus. Saya rasa kebijakan meliburkan tidak efektif," kata Suyati salah satu wali murid SMPN 16 Pekanbaru.

Sekadar diketahui, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru hari ini menghentikan aktivitas belajar mengajar untuk sementara waktu.

"Seluruh siswa akan diliburkan sampai tanggal 12 Maret. Warga diminta mengurangi aktivitas di luar rumah," ucap Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi terpisah.

Libur sekolah memang tidak mulai hari ini saja, beberapa waktu lalu Pemkot Pekanbaru bolak-balik meliburkan siswa karena pekatnya kabut asap yang berdampak pada kesehatan masyarakat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini