HT Beri Motivasi Mahasiswa Unmer Malang

Hari Istiawan, Okezone · Minggu 23 Maret 2014 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 23 373 959452 vklpVWphTc.jpg CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. (Foto: dokumentasi MNC)

MALANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyempatkan diri berkunjung ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Merdeka Malang, Jawa Timur.

Usai menghadiri kampanye terbuka, Hary juga menandatangani MoU antara MNC Group dengan FEB Unmer Malang serta pemberian beasiswa dari MNC kepada 20 mahasiswa berprestasi. Setelah itu, calon wakil presiden dari Partai Hanura ini juga memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa yang hadir tentang menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Kepada mahasiswa, Hary menceritakan pengalamannya membangun perusahaan dari awal hingga tumbuh pesat seperti sekarang ini yang memiliki sekira 200 perusahaan dengan ribuan tenaga kerja.

"Sukses itu butuh proses, tidak bisa instan, tidak ada kata terlambat untuk menuju keberhasilan karena sukses tidak memandang usia," kata Hary Tanoesoedibjo, Minggu (23/3/2014).

Dia juga mendoroong para pemuda terutama lulusan universitas untuk menjadi enterpreneur karena Indonesia sangat membutuhkan pengusaha-pengusaha baru. Sebab, untuk menjadikan Indonesia maju, minimal ada dua persen pengusaha dari total penduduk Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmer Malang, Moh. Burhan, mengaku kerja sama dengan MNC Gorup merupakan anugerah luar biasa bagi alumni dan mahasiswa karena mereka bisa mengkases 200 perusahaan di bawah bendera MNC Group. "MoU ini diharapkan bisa berlangsung terus dan produktif," kata Burhan.

Bos MNC Group ini juga mendapat kehormatan dengan menjadi warga kehormatan dan secara simbolis mengenakan almamater UNmer Malang. Selain itu, jika selama ini Unmer Malang belum pernah memberikan gelar honoris causa, maka Burhan meminta senat Ekonomi agar mengkaji sosok Hary Tanoesoedibjo untuk diusulkan menjadi kandidat menerima gelar tersebut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini