nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peduli Energi Terbarukan, SGU Genjot Prodi Bidang Energi

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 28 Maret 2014 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 03 28 373 962133 yodNIlEdPW.jpg Ilustrasi. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Pertamina selaku perusahaan energi berkomitmen terhadap keberlangsungan energi di masa depan yang dituangkan lewat perhatian mendalam terhadap energi terbarukan.

Ketersediaan sumber daya berkualitas Indonesia di bidang energi terbarukan memegang peranan penting bagi keberlanjutan energi Indonesia di masa depan. Indonesia pun memerlukan energi dan bisa mengembangkan energi terbarukan, dengan membutuhkan tenaga para ahli.

Oleh karena itu, Pertamina bekerjasama dengan Swiss German University (SGU) sebagai kampus yang konsen dan mempunyai visi yang sama dengan Pertamina, yaitu energi dan lingkungan sebagai strateginya.

Jurusan Sustainable Energy and Environment yang tergabung dalam Fakultas Life Sciences and Technology akan memulai awal perkuliahan pada Agustus 2014 itu. Jurusan ini memfokuskan pengajaran di bidang energi, khususnya energi terbarukan, lingkungan dan sumber daya air.

Koordinator Bidang Energi dan Lingkungan Keberlanjutan Swiss German University (SGU), Dr-ing. Evita Legowo mengatakan, pada program studi (Prodi) Sustainable Energy and Environment, mahasiswa-mahasiswi akan dilengkapi dengan pengetahuan terkait dengan diversifikasi dan konservasi energi dan lingkungan.

"Kedepannya, kami berharap mereka dapat berkiprah dan berkontribusi terhadap bangsa melalui keterlibatan pada beragam sektor industri, termasuk di dalamnya industri minyak," ujarnya, di Gedung Pusat PT Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Dia melanjutkan, hal tersebut sejalan dengan program pemerintah dalam menggalakkan program Manajemen Energi yang tertuang melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2009.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini