nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SGU, Kampus Internasional di RI Pertama yang Punya Prodi Energi

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 28 Maret 2014 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 03 28 373 962254 tv3MbMoreS.jpg Logo Swiss German University. (Foto: dok SGU)

JAKARTA - Sebagai universitas internasional pertama di Indonesia, Swiss German University (SGU) memiliki perhatian mendalam terhadap sektor energi yang dipandang sangat penting bagi ketahanan nasional di masa datang.

Dekan Fakultas Life Sciences and Technology SGU, Irvan Kartawiria mengatakan, SGU menjadi universitas internasional pertama di Indonesia yang membuka program studi (prodi) khusus di bidang energi berkelanjutan dan lingkungan.

"Hal ini wujud kontribusi kami dalam menjadi universitas yang mencetak lulusan yang berbekal pengetahuan dan kompetensi untuk membangun Indonesia dan membantu ketahanan nasional melalui penguatan sektor energi di masa depan yang ditopang oleh ketersediaan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di bidang energi terbarukan," ujarnya, di Gedung Pusat PT Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Lebih lanjut, hal-hal khusus yang dipelajari dalam jurusan tersebut diharapkan mampu menghasilkan lulusan SGU menjadi profesional di bidangnya.

"Fakultas Life Sciences and Technology SGU sudah 10 tahun berdiri. Saat ini, lulusan kami bekerja sesuai dibidangnya mencapai 100 persen, tiga bulan setelah lulus kuliah mendapatkan kerja," ucapnya.

Kemudian pada awal 2013, lulusan SGU mendapatkan pekerjaan dari Pemerintah Jerman untuk bekerja sebagai profesional, baik di bidang teknologi pangan maupun teknologi kimia.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini