nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beasiswa Pertamina Tanggung Pendidikan hingga Selesai

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 28 Maret 2014 21:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 03 28 373 962414 Hrj2MJt43Y.jpg Foto : SGU menandatangani nota kesepahaman dengan Pertamina/Rachmad Faisal Harahap (Okezone)

JAKARTA - Setiap program beasiswa yang diberikan oleh beberapa perusahaan atau sebuah yayasan pasti mempunyai perbedaan atau ciri khas dibandingkan dengan beasiswa lainnya. Sebut saja program beasiswa Pertamina Sobat Bumi melalui kerjasama antara PT Pertamina dengan Swiss German University (SGU).

Menurut Wakil Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Wahyudin Akbar, pada prinsipnya beasiswa Pertamina Sobat Bumi serupa dengan beasiswa lainnya. Namun, beasiswa tersebut memiliki jangka waktu yang lebih panjang dan penerima beasiswa juga mendapatkan pendampingan selama perkuliahan.

"Kalau program beasiswa yang lain cuma minimal dua semester saja. Kemudian untuk program studi (prodi) beasiswa yang lain secara general atau bebas, sedangkan kita berikan arahan, seperti mahasiswa bisa konservasi dan melakukan penelitian," kata Wahyudin di Gedung Pusat PT Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Untuk itu, Pertamina pun memberikan beasiswa Pertamina Sobat Bumi kepada Swiss German University (SGU). Program beasiswa tersebut ditujukan untuk prodi baru di SGU, yakni Sustainable Energy.

"Kami ingin energi terbarukan dari masyarakat dan membangun entrepreneurship pada bidang energi terbarukan. Saat ini energi terbarukan masih rendah karena masih rendahnya entrepreneur atau pengusaha-pengusaha energi terbarukan," tuturnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini