nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, Prodi Sustainable Energy di SGU Dapat Beasiswa dari Pertamina

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 28 Maret 2014 21:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 03 28 373 962415 KWhlFHn1ax.jpg Foto : SGU menandatangani nota kesepahaman dengan Pertamina/Rachmad Faisal Harahap (Okezone)

JAKARTA - Swiss German University (SGU) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Pertamina (Persero) untuk program Pertamina Beasiswa Sobat Bumi. Beasiswa tersebut ditujukan bagi mahasiswa jurusan Sustainable Energy and Environment Study terkait dengan produksi, khususnya lingkungan.

PT Pertamina berinisiatif mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional, serta tata kelola lingkungan yang lebih baik.

Vice President Upstream and Technology Center PT Pertamina (Persero), Sigit Rahardjo mengatakan, visi Pertamina pada 2025 memproduksi 2,3 juta barel oil equivale per hari. Artinya, Pertamina memberikan kontribusi energi nasional 20 persen sampai 25 persen.

"Ini menjadi tanggung jawab dalam produksi, terkait juga SDM-nya, yaitu 2.500 orang. Oleh karena itu, Pertamina bekerjasama dengan banyak kampus. Kami berharap, salah satu kampus yang konsen dan sama visi dengan kami pada energi dan lingkungan, yaitu SGU," ujar Sigit di Gedung Pusat PT Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Dia menambahkan, Pertamina mempunyai tanggung jawab sosial terkait pasokan BBM yang semakin terbatas. Sehingga, energi terbarukan pun mutlak diperlukan untuk menjawab keterbatasan BBM tersebut.

"Dan kami punya rute map. SGU merupakan salah satu pilihan terbaik karena memiliki visi misi yang sama dengan kami. Kami berharap kerjasama ini hingga selesai," tutupnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini