Image

Mahasiswa HMI Bakar Foto Jokowi

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Rabu, 2 April 2014 - 13:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dede/Okezone) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Kader Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) se-DKI Jakarta kembali berdemo menuntut penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) segera mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan dan peremejaan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) di Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kami meminta kembali kepada Kejaksaan untuk segera menindak lanjuti tuntutan kami untuk memeriksa Jokowi dan kroni-kroninya," ungkap Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Raya, Arif Wicaksana, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Dalam aksinya, masa membawa sekaleng krupuk putih dan 100 daster sebagai simbol desakan agar penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan dan peremajaan bus Transjakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) itu tidak melempem.

Mereka mendesak agar Kejaksaan memeriksa Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang diduga dalang intelektual kasus ini. Apabila tidak masa mengancam akan membawa masa lebih besar dan membagikan baju daster.

"Sampai waktu yang diberikan kejaksaan untuk meriksa Jokowi. Bila tidak, maka kami akan meneyediakan 100 daster untuk dipake jaksa, yang berlambangkan kebancian," tegasnya.

Sebelum aksi berakhir, perwakilan masa memberikan daster dan sekaleng krupuk kepada pihak kejaksaan. Selain itu, para mahasiswa membakar duplikat foto Jokowi.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming