Pemkab Mimika Larang Penjualan Miras Selama Pemilu

ant, · Selasa 08 April 2014 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 340 966975

MIMIKA - Pemerintah Kabupaten Mimika Papua melarang penjualan segala jenis minuman keras (miras) selama masa Pemilu Legislatif 2014. Hal itu dilakukan untuk mencegah kerawanan sosial yang bisa saja terjadi di tengah masyarakat.

Instruksi larangan sudah disampaikan ke semua toko, kafe, kios, dan restoran yang selama ini menjual minuman keras. Tempat-tempat tersebut baru diizinkan kembali beroperasi pada Senin 21 April, itupun dengan ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah daerah setempat.

"Kami berkomitmen mengurangi penjualan minuman beralkohol di Mimika, sehingga bisa mengurangi berbagai masalah sosial yang ditimbulkan akibat konsumsi alkohol. Instruksi yang sama akan kami keluarkan saat menghadapi Pemilu Presiden tahun ini," kata Pejabat Bupati Mimika, Ausilius You di Kota Timika, Selasa (8/4/2014).

Instruksi larangan penjualan minuman keras tersebut disambut baik oleh Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini. Dia pun mengimbau kepada seluruh pihak yang selama ini menjual miras agar mematuhi instruksi tersebut.

Menurutnya, dalam melakukan pengawasan di tempat-tempat penjualan miniman keras di Kota Timika, pihaknya bekerja sama dengan petugas Satpol PP.

"Kami minta dukungan rekan-rekan Satpol PP untuk bersama-sama kami menegakkan instruksi Bupati Mimika soal larangan penjualan minuman beralkohol ini," ajak Rontini.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini