Jelang Pencoblosan, Ratusan Polisi & TNI Gelar Zikir Bersama

Rus Akbar, Okezone · Selasa 08 April 2014 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 08 340 967097 ECUT9X2G4Q.jpg Zikir akbar yang dilakukan aparat Kepolisian & TNI di Padang jelang pencoblosan (Foto: Rus Akbar/okezone)

PADANG - Ratusan petugas dari unsur polisi dan TNI di Padang, Sumatera Barat, menggelar zikir akbar menjelang pencoblosan Pemilihan Legislatif yang akan digelar pada Rabu 9 April.

Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, acara yang digelar di Masjid Raya Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman itu diharapkan bisa mewujudkan Pemilu di Sumatera Barat yang aman, tertib, dan damai.

“Semua strategi pengamanan pelaksanaan pemilu, khususnya saat pencoblosan dan penghitungan suara, sudah kita atur dengan baik. Hanya saja kita juga tidak melupakan Allah SWT, sebab semuanya ada di tangan-Nya agar ini berjalan dengan baik,” ujar Bambang usai melakukan salat Istiqosah, Selasa (8/4/2014).

Ia mengaku, saat ini untuk di Sumatera Barat tidak memiliki daerah yang rawan konflik, hanya saja daerah susah dijangkau karena letak geografisnya yang jauh.

“Seperti di Pulau Siberut, Sikakap di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tidak ada transportasi darat. Satu-satunya untuk menjangkau daerah itu ya, naik kapal dan kapalnya juga tidak rutin itu sekali seminggu, itu kendala yang kita hadapi,” ujarnya.

Ada juga di Kabupaten Dharmasraya, khususnya daerah Suku Anak Dalam, untuk mengatarkan logistik ke lokasi tersebut harus berjalan kaki dan itu membutuhkan tenaga yang banyak.

“Kini seluruh logistik Pemilu sudah sampai di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan hari ini akan diantarkan ke TPS, itu dikawal oleh personil kita,” sambungnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, meminta kepada seluruh PNS yang ada di Sumatera Barat tidak terlibat mengampanyekan salah satu caleg atau partai.

“Kita minta para PNS untuk bersikap netral. Jika ada yang terlibat menjadi tim sukses, maka kita akan memberikan sanksi tegas kepada pelakunya,” pungkasnya.

Dalam Zikir itu dihadiri diikuti perwira dan anggota Polda Sumbar, Brimob, dan seluruh jajaran TNI AD, AU, dan AL serta Majelis Ulaman Indonesia Sumatera Barat, zikir.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini