Musik Tanjidor Hibur Pemilih di Pontianak

Dina Prihatini, Okezone · Rabu 09 April 2014 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 09 340 967670 kZVZL57Jp7.jpg ilustrasi pemilu 2014

PONTIANAK - Pesta demokrasi di Kota Pontianak berjalan kondusif dan penuh damai. Tampak di beberapa TPS terlihat petugas keamanan berjaga-jaga kedatangan masyarakat yang silih berganti untuk mencoblos 4 surat suara.

Di TPS 08 yang berada di Jalan Parit H Husin 2, masyarakat dihibur oleh permainan Tanjidor dengan mendendangkan lagu-lagu khas Melayu. Dengan adanya hiburan ini, diakui Lenny Kurniaty (30), menjadikan suasana tampak ceria dan tidak tegang.

"Kalau di TPS lainkan tegang, dengan adanya Tanjidor kita jadi rileks sehingga memilih caleg dengan leluasa," ungkapnya kepada Okezone, Rabu (9/4/2014).

Seruan untuk tidak golput juga disampaikan orang nomor 1 di Kalbar. "Jangan sampai golput, banyak pilihan, tentukan dan pasti akan berguna di 5tahun kedepan," ungkap Gubernur Kalbar, Cornelis usai mencoblos.

Menurutnya hak pemberian suara merupakan hak masing-masing warga negara yang disesuaikan dengan UU yang berlaku. "Sayang kalau Golput, kita juga harus menjaga suasana kondusif di Kalbar," cetusnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini