Usai Mencoblos, Kalung 13 Gram Dijambret

Amir Sarifudin , Okezone · Rabu 09 April 2014 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 09 340 968041 gfj8jV1ax2.jpg Ilustrasi Dok Okezone

BALIKPAPAN - Seorang pemilih mengalami nasib sial. Kalung emas seberat 13 gram yang dikenakan dilehernya dijambret pelaku yang menggunakan sepeda motor usai mencoblos di TPS 22 RT 30 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah, Rabu (9/4/2014).

"Saya enggak sadar, hanya seperti tersentuh saja. Tapi setelah kalung terjuntai baru sadar kalung itu dibawa jambret. Jadi saya teriak-teriak jambret," terang Win (57) saat ditemui di rumahnya di Jalan Kamboja RT 30 didampingi suaminya Abdul Manan (62).

"Saya lihat kalung saya sudah klewer-klewer, baru sadar kalung saya ditangan kiri pelaku," sambungnya.

Pelaku memanfaatkan situasi yang sepi dan kondisi korban yang sedang menuntun pemilih lanjut usia. "Saya sama cucu saya Rani (13) dan ibu yang sudah sepuh. Kebetulan memang sepi. Pelaku pelan saja bawa motornya tapi setelah ngambil kalung dia lansung ngebut," katanya.

Aksi penjambretan ini membuat warga Jalan Kamboja enggan keluar rumah. Bahkan polisi yang sedang ke bengkel motor tidak jauh dari lokasi ikut menanyakan peristiwa itu. "Saya hanya ditanya nama dan alamat. Tidak saya laporkan karena tidak ingin ribut. Saya ikhlaskan saja," tuturnya.

Cucu korban, Rani, sempat melihat pelaku mondar mandir di depan TPS yang berada di dalam lingkungan Sekolah Dasar 016. "Ya dia mondar mandir, perhatikan orang di dalam ruang tunggu TPS. Orangnya muda dan gunakan helm," tambah Rani.

Kejadian ini tidak mengganggu proses pencoblosan karena kejadian berlangsung di luar TPS atau 20 meter dari TPS 22 kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini