Kelelahan, Ketua KPPS Meninggal saat Bertugas

Amir Sarifudin , Okezone · Kamis 10 April 2014 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 10 340 968324 a8D4SxCuNF.jpg Ilustrasi mayat (Foto: Feri Usmawan/okezone)

BALIKPAPAN - Ketua Kelompok pemungutan dan Perhitungan Suara (KPPS) 11 keluruhan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, meninggal dunia. Korban diketahui bernama Arbain bin Mahyuddin (43) meninggal saat menjalankan tugas.

“Meninggal pukul 03.00 tadi saat menjalankan tugas negara. Dia memang memiliki riwayat penyakit jantung, liver dan maag. Di lingkungan rumahnya, beliau memang banyak memahami tugas-tugas sebagai KPPS. Dari tahun ke tahun dan setiap ada pemilu, beliau selalu menjadi Ketua KPPS Baru Tengah,” kata Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha, di kantor  KPUD, Kamis (10/4/2014).

Warga Balikpapan Tengah itu sebelumnya dinyatakan sehat dalam pemeriksaan kesehatan menjadi seorang KPPS. “Beliau semangat sekali menjalankan tugas, mungkin kelelahan. Kalau ada riwayat penyakit jantung dan liver memang nggak boleh lelah,” ucapnya.

Korban meninggal saat melakukan rekap terakhir penghitungan suara di TPS yang dipimpinnya.

“Penghitungan sudah selesai tapi tinggal rekap suara sampai pagi. Jadi  almarhum pusing-pusing, lalu pingsan  di TPS kemudian lalu di bawa ke RS Tentara dan nyawanya tidak tertolong,” terangnya.

Rencananya  korban akan dimakamkan di TPU  sekitar rumahnya di Balikpapan Barat pada Kamis sore. Dijadwalkan Walikota dan jajaran KPUD kota dan KPPS akan mengantar jenazah ke pemakaman.

“Pagi tadi kita nyelawat di rumah duka, nanti sore dimakamkan. Kita akan ke makam bersama walikota,” tambahnya.

Meski demikian, proses penghitungan suara di KPPS tersebut sudah selesai. “ Penghitungan di tingkat kelurahan mulai hari ini sampai 15 April,” paparnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini