Mawar Merah untuk Teladani Semangat Kartini

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Senin 21 April 2014 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 21 560 973440 VNEZT3Q6c6.jpg Ilustrasi: Reuters.

DEPOK - Memperingati Hari RA Kartini, Sekolah Al Mamun Education Center (AMEC) di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, mengajak para pelajar SMK keperawatan untuk ikut meneladani semangat Kartini. Selain menggelar acara peragaan busana adat dan pembacaan puisi, para pelajar SMK jurusan keperawatan juga membagikan bunga mawar.

Direktur Sekolah AMEC Ma'mun IR mengatakan, mulai dari siswa TK, SD, SMP, dan SMK diikutsertakan dalam rangkaian kegiatan memperingati hari RA Kartini. Kemeriahan acara terlihat dari antusiasme para murid mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan dipandu oleh ketua OSIS masing-masing.

"Rangkaian kegiatan dimulai dengan pawai baju adat dan profesi, pembagian bunga mawar kepada ibu-ibu di jalan, lomba peragaan busana, dan pembacaan puisi," ujar Ma'mun kepada wartawan, Senin (21/4/2014).

Menurut Ma'mun, dalam menghadapi era global, para pelajar harus meneladani semangat Kartini, yang mampu mengikis perbedaan gender dan mengangkat harkat dan derajat kaum wanita. "Mari ciptakan murid yang punya semangat dan tampil maksimal dalam mencapai cita-cita," jelasnya.

Dalam aksi hari ini, para siswa SMK ikut membagikan mawar merah kepada para ibu yang melintas di sepanjang jalan sekitar sekolah. Hal itu merupakan simbol penghargaan kaum perempuan yang saat ini semakin maju dan mampu berdikari.

"Mawar merah sebagai ungkapan suka cita ada pahalawan wanita di Indonesia seperti Kartini dan berharap ibu-ibu yang mendapat mawar merah meniru semangatnya, khususnya tulus mencintai anak-anaknya secara baik dan benar," ujar Ma'mun.

Ingin rafting gratis di Citarik? Buka link ini

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini