nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Jatim Bantah Kabar 2 Anggota Ditangkap

Tri Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 April 2014 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 04 28 500 977215 I7R4Jysh5L.jpg

JAKARTA - Dua anggota Samsat Ditlantas Polda Jatim dikabarkan ditangkap Tim Mabes Polri, Sabtu, pekan lalu. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, membantah kabar tersebut.

Informasi yang dihimpun dua anggota Samsat tersebut yakni Kompol AS dan Aiptu B. Tim Mabes Polri menangkap kedua orang tersebut di rumah Aiptu B di Perumahan Putri, Juanda, Sedati, Sidoarjo.

Dari tangan mereka, Tim Mabes Polri mengamankan uang miliaran rupiah yang diduga sebagai uang suap atau grafitasi dari pihak ketiga yang terkait pengurusan dokumen di Samsat Manyar.

Uang tersebut diduga gratifikasi yang akan disalurkan ke Kasi BPKB dan Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi Awi Setiyono mengakui mengetahui informasi tersebut sejak kemarin malam. Dia pun sempat mengonfirmasi kebenarannya ke Ditlantas.

"Setelah saya cek, ternyata tidak ada penangkapan alias nihil," ujar Awi, saat dihubungi wartawan, Senin (28/4/2014).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan ini diduga rentetan dari aksi serupa yang terjadi di lingkungan Polda Metro Jaya pada 14 April lalu.  

Saat itu, seorang pengusaha biro jasa berinisial S ditangkap karena diduga akan menyuap staf Dirlantas Polda Metro Jaya. Selain mengamankan sejumlah dokumen, juga didapati uang Rp350 juta.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini