nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicecar Masalah Pemondokan Haji, SDA Seret Anggota DPR

Mustholih, Jurnalis · Selasa 06 Mei 2014 21:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 06 339 981112 OO3ZrDXrGx.jpg Foto Suryadharma Ali (SDA)

JAKARTA- Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA), mengaku dicecar Penyelidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) soal bisnis anggota Komisi VIII DPR dalam penyelenggaran ibadah haji.

"Itu juga yang dipertanyakan kepada saya. Saya tidak tahu persis apakah ada permainan semacam itu yang dilakukan oleh Komisi VIII DPR," kata SDA usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (6/5/2014).

Namun, SDA mengaku, tidak tahu anggota Komisi VIII DPR yang mengadakan bisnis penyelenggaraan Ibadah Haji. "Jadi saya memberikan keterangan, saya tidak tahu apakah ada anggota Komisi VIII yang melakukan bisnis-bisnis itu," sambungnya.

Menurut SDA, penyelidik KPK memeriksanya, antara lain, soal pengadaan katering dan pengadaan pemondokan di Arab Saudi. Suryadharma mengelak soal dugaan ada permainan dalam pengadaan seperti pemondokan tersebut.

"Saya tidak tahu apakah ada permainan di balik itu. yang lebih tajam dipertanyakan adalah adanya pemondokan-pemondokan yang tidak layak, yang jelek. Saya tahu ada pemondokan yang jelek itu setelah melakukan evaluasi selesai penyelenggaraan ibadah haji," pungkasnya. (fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini