Bentrok Ormas, 1 Mobil & 6 Motor Ludes Terbakar

Rudi Setiawan, Sindo TV · Rabu 07 Mei 2014 02:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 07 527 981170 qBljCPXOCP.jpg Ilustrasi

KARAWANG - Bentrok antar organisasi massa (ormas) di Karawang, Jawa Barat, kembali pecah  Rabu (7/5/2014) dini hari. Akibat kejadian itu, satu orang kritis, enam unit sepeda motor dan satu buah mobil milik salah satu ormas ludes terbakar.  

Saat terjadi bentrokan tak ada satupun petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian. Hingga kini wilayah mencekam, karena diduga akan ada serangan balik. Dua kelompok ormas yang bertikai, yaitu Ormas Sorak dengan Gerakan Masyarakat Bawah (GMBI).

 

Keduanya terlibat bentrok hebat di Jalan Baru Tanjungpura – Klari, tepatnya di Desa Marga Sari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat.  Kejadian terjadi sekira pukul 01.00 WIB, ketika puluhan Ormas Sorak tiba-tiba diserang oleh Ormas GMBI.

 

 “Akibat bentrokan tersebut satu unit mobil minibus milik kami dan enam unit sepeda motor ludes di bakar oleh ormas GMBI dan kantor sekretariat rusak parah,” ungkap Ketua Ormas Sorak,  Fatahilah.

 

Dia menambahkan, saat bentrokan tidak ada satupun petugas kepolisian yang berada di lokasi kejadian. Akibat satu orang anggota Ormas Sorak  terluka parah akibat diserang. “Korban kondisinya kritis dengan kondisi kaki nyaris putus dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang,” tegasnya.

 

Bentrokan itu di picu oleh adanya surat kuasa yang diberikan oleh warga Kecamatan Pangkalan, Karawang kepada Ormas Sorak untuk mengurus hak ganti rugi penebangan pohon milik warga dari PT. Natural Alam Hijau.  Namun, tanpa alasan yang jelas pihak Ormas GMBI datang menyerang ke kantor sekretariat Ormas Sorak. Sehingga, terjadilah bentrokan antar dua ormas tersebut.

 

Suasana di lokasi bentrokan masih mencekam, polisi dari Dalmas Polres Karawang, mulai datang  pascabentrokan. Polisi  langsung berusaha memadamkan api yang masih membakar satu unit mobil dan enam sepeda motor.

 

Hingga kini, aparat polisi Dalmas Polres Karawang masih berjaga jaga, karena pihak Ormas sorak dikabarakan akan menyerang kembali Ormas GMBI.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini