nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pro Pemerintah Thailand Bersiaga Cegah Kudeta

Angga Mahaputra, Jurnalis · Sabtu 10 Mei 2014 16:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 05 10 411 983103 P7y8TlLbgU.jpg Kelompok anti pemerintah Thailad saat aksi unjuk rasa Jumat 9 Mei lalu. (Foto: Reuters)

BANGKOK – Krisis pemerintahan di Thailand semakin memanas. Para kelompok pendukung Pemerintah Thailand bertekad akan menjaga demokrasi dan mencegah kudeta dari kelompok anti-pemerintah.  

“Kami di sini untuk menunjukkan bahwa kami tidak setuju dengan misi kelompok anti-pemerintah untuk menetapkan Perdana Menteri mereka sendiri,” ucap juru bicara aktivis pro pemerintah Thanawut Wichaidit, seperti dikutip Reuters, Sabtu (10/5/2014).

 

Puluhan ribu pendukung setia dari Yingluck dan kakaknya Thaksin Shinawatra, saat ini berkumpul di wilayah pinggir barat Bangkok untuk bersatu membela demokrasi .

“Kami hanya akan menerima seorang perdana menteri yang terpilih secara demokratis . Tujuan akhir dari kelompok anti - pemerintah adalah kudeta. Kami tidak akan diam untuk hal ini,” tambahnya.

 

Yingluck diberhentikan dari kantornya karena diduga melanggar hak kekuasaannya atas penunjukkan Kepala Badan Keamanan  Thailand. Dia juga didakwa oleh Badan Anti Korupsi Thailand atas skema subsidi beras yang ditunjukkan untuk para petani namun justru Thailand malah mendapatkan kerugian besar.

 

Menurut laporan, Yingluck yang bersal dari partai Puea Thai masih jalankan pemerintahan sementara di balik layar. Hal tersebut dilakukan untuk mengatur dan mempersiapkan pemilihan umum pada 20 Juli 2014.

 

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini