Share

Rindu Sosok yang Melindungi, PKL Jawa Tengah Dukung Prabowo-Hatta

K. Yudha Wirakusuma, Okezone · Senin 12 Mei 2014 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 12 568 983825 P18oA9xRuD.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Para pedagang kaki lima (PKL) tak mau muluk-muluk berharap soal kriteria Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Indonesia. PKL hanya berharap pemimpin mendatang dapat peduli, melindungi dan mensejahterakan masyarakat.

"Mereka (PKL) hanya ingin diperkenankan jualan, mengais rezeki halal nafkahi keluarga. PKL rindukan sosok Presiden-Wapres yang peduli, melindungi dan mensejahterakan mereka," kata Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kali Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun, Senin (12/5/2014).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

‪Lebih lanjut Ali mengatakan, sesuai hasil Rapat Pleno II DPP APKLI di Jakarta, maka DPP telah memerintahkan DPW APKLI Jateng dan 35 DPD APKLI Kab/Kota Se-Jateng untuk kerja keras, fokus & sungguh-sungguh menangkan Prabowo-Hatta, satu putaran Pilpres 2014.

"Keberadaan UU Tata Kelola PKL sebuah keniscayaan sebagai payung hukum yang mengikat semua pemangku kepentingan dalam penataan dan pemberdayaan PKL. Dan Prabowo-Hatta telah menyanggupunya," tandasnya.

Sementara Ketua DPW APKLI Jawa Tengah, Teguh Widodo mengatakan akan memberikan suara penuh terhadap Prabowo-Hatta. "Kami jamin lima juta suara PKL se-Jateng untuk Prabowo-Hatta," tegasnya.

‪Lebih lanjut Teguh menambahkan, saat ini kendati sudah ada Perpres RI 125/2012 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL. Namun penggusuran PKL selalu dilakukan semena-mena, dan kerap terjadi diberbagai daerah di Indonesia.

"Bahkan di Ibukota Jakarta, PKL Monas bukan Digusur melainkan dilucuti harkat dan martabat kemanusiaannya oleh Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo." Terangnya.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini