Share

Festival Tangkubanparahu Kembali Digelar

ant, · Rabu 14 Mei 2014 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 14 527 984675 7Ala3RoEwv.jpg Ilustrasi Festival Tangkubanparahu (Foto: Koran Sindo)

BANDUNG - Festival Tangkubanparahu kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 15 dan 16 Mei 2014. Lokasinya di kawasan Lapangan Alun-Alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

”Festival tahunan ini dalam rangka mempererat tali silaturahim, promosi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Jawa Barat, juga menggelorakan semangat kebersamaan antara Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, wisatawan, dan penggiat pariwisata,” jelas Panitia Festival Tangkubanparahu, Denny Rangga, di Bandung, Rabu (14/5/2014).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Tahun ini Festival Tangkubanparahu merupakan yang keempat. Tema yang diusung adalah “Dengan Semangat Bhinneka Tunggal Ika Mari Kita Cintai Seni Budaya dan Pariwisata Indonesia".

”Festival yang terselenggara atas dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, merupakan bagian langkah strategis dalam rangka mempromosikan semua hasil keluhuran olah rasa, olah karsa,” ungkapnya.

Tahun 2013, Lembang dinobatkan sebagai Gerbang Pariwisata Kabupaten Bandung Barat untuk meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat, sehingga dibutuhkan terobosan di bidang promosi kepariwisataan Indonesia.

Sementara itu, festival akan diramaikan dengan karnaval TNI, Polri, masyarakat, mahasiswa dan pelajar, pagelaran seni budaya, pameran ekonomi kreatif masyarakat, dan promosi pariwisata.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini