SNMPTN 2014, Unnes Jadi Kampus Favorit ke-6 Se-Indonesia

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Jum'at 23 Mei 2014 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 22 373 988872 0S50UuEaX6.jpg Kampus Unnes. (Foto: dokumentasi Unnes)

JAKARTA - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi kampus negeri terfavorit ke-6 se-Indonesia sebagai data pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Ini berarti, PTN eks-IKIP tersebut merupakan salah satu kampus paling diminati di Indonesia.

"Ini merupakan prestasi kita, sebab kita bisa menjaga nama besar lembaga sehingga dipercaya oleh masyarakat. Tapi ini juga sekaligus menjadi tanggung jawab, sebab kita harus memberikan mahasiswa layanan terbaik," kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, seperti dikutip dari laman Unnes, Jumat (22/5/2014).

Menurut dia, banyaknya peminat yang mendaftarkan diri ke Unnes merupakan prestasi sekaligus tanggung jawab pihak universitas. SNMPTN menjadi satu dari tiga jalur penerimaan mahasiswa baru Unnes pada 2014.

Proses SNMPTN telah dimulai sejak 2014 lalu, di mana hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Mei 2014. Unnes pun menyisakan dua jalur lain, yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).

Sekadar informasi, enam PTN favorit di Indonesia secara berturut-turut adalah Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB), dan Unnes.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini