nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi OD di Diskotek, Kompolnas: Memalukan!

Awaludin, Jurnalis · Kamis 22 Mei 2014 12:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 22 500 988542 CiYizmpSG7.jpg Ilustrasi Dok Okezone

JAKARTA - Tewasnya anggota Polres Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Bripka Jicky Vay Gumerang (22) di Diskotek Stadium menjadi tamparan keras bagi institusi seragam cokelat itu.

 

Anggota Komisioner Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan, meminta kepada Kapolri Jenderal Polisi Sutarman agar menggelar operasi di hiburan malam dengan target anggota polisi.

 

"Kita minta ini harus jadi bahan introspeksi bagi polri. Kami juga meminta kepada Kapolri agar gelar operasi Kepolisian yang sasarannya bukan hanya masyarakat, tapi juga anggota Polri di tempat hiburan malam," ujar Edi kepada Okezone, Kamis (22/5/2014).

 

Hal tersebut, kata dia, telah mencoreng nama baik Kepolisian yang seharusnya menjadi pelayan dan teladan bagi masyarakat.

 

"Dengan adanya ini, justru membuat contoh yang tidak baik dan memalukan karena tewas penyebabnya over dosis, kami ajak polisi supaya sama-sama memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan untuk di Jakarta, kami meminta kapolda turunkan operasi di tempat hiburan malam," pungkasnya.

 

Jicky Vay Gumerang meregang nyawa di diskotek yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, tersebut. Anggota Polda Sulawesi Utara berpangkat Bripda itu tewas diduga karena over dosis. Berdasarkan hasil autopsi, pria berusia 22 tahun tersebut positif menggunakan narkotika jenis ekstasi.

 

Bripda Jicky datang ke Stadium tak hanya seorang diri. Dia datang bersama tiga temannya yang juga dari anggota Polda Sulawesi Utara yakni Brigadir MM, Brigadir MY, dan Brigadir HB. Ketiganya pun positif mengonsumsi narkoba.

 

Polisi memasang police line di pintu masuk Stadium untuk kepentingan penyelidikan. Hasil pemeriksaan diketahui jika Stadium menyimpan senjata api dan ribuan pil esktasi.

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini