Share

Ratusan Penumpang Argo Parahyangan Terlantar

Isnaini, Okezone · Sabtu 31 Mei 2014 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 31 526 992108 mUF08yghi3.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ratusan penumpang Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Jakarta-Bandung terlantar pascakecelakaan di daerah Cisomang, Bandung Barat, Jawa Barat.

Benny Surya, salah satu penumpang kereta menyebut, para penumpang panik dan kebingungan. Kondisi jalan yang gelap dan jauhnya akses untuk menuju jalan raya membuat ribuan penumpang memilih berdiam di lokasi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Penumpang terlantar. Semua keluar kereta tapi tidak tahu mau ngapain, jarak ke jalan raya sekira lima kilometer," kata Benny kepada Okezone, Jumat (30/5/2014).

Tak sedikit penumpang yang terluka di bagian kepala akibat benturan tersebut. Namun, belum ada petugas medis yang datang ke lokasi. "Banyak penumpang dari dua gerbong yang anjlok terluka karena benturan," jelasnya.

Kereta Api Argo Parahyangan dengan jadwal keberangkatan Gambir pukul 19.40 WIB mengalami anjlok di daerah Cisomang Bandung Barat, Jawa Barat. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.00 WIB itu sontak membuat panik para penumpang.

Pantauan di lokasi, dua gerbong kelas eksekutif terlihat miring dan nyaris terbalik. Kejadian tersebut persis berada di mulut jembatan Cisomang. Bahkan lokomotif dan dua gerbong di depan gerbong yang anjlok telah berada di area jembatan.

 

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini