Share

SBY Sebut 10 Menteri Berkinerja Buruk

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 04 Juni 2014 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 04 339 993713 iZOwQKqRSU.jpg Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada sepuluh menteri di kabinetnya yang mempunyai rapor merah. SBY meminta dalam sisa waktu pemerintahannya, semua menteri meningkatkan kinerja.

 

"Ada sepuluh kementerian yang kinerjanya di bawah harapan dan dalam waktu 4,5 bulan ini harus digenjot. Diikhtiarkan agar bisa mencapai harapan," kata SBY saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Rabu (4/6/2014).

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

 

Presiden meminta semua menteri koordinator untuk melakukan konseling kepada menteri yang mempunyai raport buruk tersebut. Kendati demikian, ia enggan merinci siapa saja sepuluh menteri yang dimaksud.

 

Penilaian SBY terhadap sepuluh menteri itu berdasarkan laporan dari Unit Kerja Presiden untuk Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Menurunnya kinerja pada menteri ini lantaran banyak dari untuk yang sibuk mengurusi politik.

 

"Sebagian menteri terbagi waktunya antara tugas pemerintah dan politik. Ini harus dicari solusinya. Kesimpulan seperti itu faktual karena merupakan hasil evaluasi yang dilakukan UKP4 dan saya," pungkasnya.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini