Jambret Berhijab Beraksi di Jalanan Kota Bandung

Tri Ispranoto, Okezone · Rabu 11 Juni 2014 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 11 526 996949 qYO6Huvjpm.jpg Ayu Septiani Nanda Puspita saat melapor ke Mapolsekta Bandung Wetan (foto: Tri Ispranoto)

BANDUNG – Nahas menimpa seorang wanita cantik, Ayu Septiani Nanda Puspita (20). Dia menjadi korban penjambretan di sebrang tempat kerjanya di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Kejadian bermula saat Ayu baru pulang bekerja dan berniat akan berbelanja diantar oleh adiknya ke sebuah Distro, Selasa 10 Juni, pukul 18.30 WIB.

“Baru sampai seberang jalan, pas mau naik ke trotoar tiba-tiba ada motor dua orang boncengan Yamaha Mio warna putih mepet,” kata Ayu usai membuat laporan di Mapolsekta Bandung Wetan.

Tanpa diduga seorang wanita yang menumpang motor tersebut langsung menarik tasnya. Adik Ayu dengan sigap langsung mengambil batu untuk melempar pelaku.

Pelaku berhasil merampas tas korban sambil memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Saya langsung teriak jambret, jambret. Adik saya lari ke arah belokan bersama warga nyari pelaku sampai ke arah Dago. Tapi pelaku enggak ketemu,” tuturnya.

Ayu memastikan jika salah seorang pelaku berjenis kelamin wanita, tinggi sekira 165 cm, dan mengenakan hijab.

“Pas tarik-tarikan tas saya sempet lihat mukanya. Dari belakang juga badannya perempuan. Pas kejadian, pelaku pakai hijab warna ungu, cardigan hitam, sama flatshoes. Sementara yang pake motornya laki-laki,” bebernya.

Usai kejadian, wanita warga Kecamatan Gedebage itu pun langsung membuat laporan ke Mapolsekta Bandung Wetan .

Akibat kejadian ini, korban kehilangan tas warna ungu berisi dompet, uang, buku tabungan, ATM, dan sebuah smartphone. “Kerugiannya sekira Rp 4,5 juta,” tutupnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini