nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Siswa SD Geruduk Mapolsek Sawah Besar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 21 Juni 2014 00:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 20 500 1001964 mA9cuSe3SD.jpg Foto Humas Polsek Sawah Besar

JAKARTA - Ratusan pelajar SD geruduk Mapolsek Sawah Besar. Kehadiran ratusan siswa SD ini, untuk menghadiri wisata edukasi yang diselenggarakan polsek terkait tugas dan fungsi kepolisian.

"Polsek Sawah Besar mempunyai program unggulan salah satunya yaitu wisata education, kegiatan ini mengenalkan kepada murid-Murid SD,SMP,SMA secara terpisah setiap minggunya. Program tersebut tentang tugas dan fungsinya masing masing satuan kerja (satker) yang ada di Polsek Sawah Besar," kata Humas Polsek Sawah Besar, Iptu Saeful Bahri di Mapolsek, Jumat (20/6/2014).

Program ini, sambung Saeful, akan diikuti oleh para pelajar yang dibagi jadi tiga kelompok yakni tingkat SD-SMP-SMA yang ada Sawah Besar dan akan dilaksanakan selepas pulang sekolah. "Program ini di laksanakan secara rutin satu kali dalam satu minggunya setiap hari jumat dipolsek sawah besar," lanjutnya.

Saeful menjelaskan nantinya para akan dikenalkan seluruh tugas-tugas kepolisian, hingga keruangan tahanan yang disesuaikan dengan pengetahuan para siswa.

"Reskrim,SPK,Intel,Sabraha,Provos,Binmas,Sat Narkoba sampai dengan ruang tahanan para siswa dikenalkan semua," ucapnya.

Sementara itu, salah satu guru SDN 01, Gunung Sahari, Dani mengapresiasi program yang diselenggarakan Polsek Sawah Besar, menurutnya kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan kepada anak didiknya terkait jenis-jenis kejahatan serta bahaya narkoba.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi siswa kami karena selain menambah pengetahuan siswa tentang tugas dan fungi satuan kerja di kepolisian,siswa juga menjadi tau akan bahayanya kejahatan,bahaya narkoba,dan akibat-akibat yang ditimbulkannya," tutupnya.

(ydh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini