Share

Bom Bunuh Diri Hantam Hotel di Lebanon

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Kamis 26 Juni 2014 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 26 412 1004579 1YnGVwYmg6.jpg Bom bunuh diri hantam Beirut Duroy Hotel. (Foto: Reuters)

BEIRUT - Sebuah ledakan bom bunuh diri terjadi di sebuah hotel di Lebanon. Pembom itu meledakkan diri di Beirut Duroy Hotel dalam sebuah serangan pada Rabu, 25 Juni 2014 malam.

Sang pengebom pun langsung meninggal dalam ledakan itu. Seorang pria dilaporkan terluka dan sedang diinterogasi oleh agen-agen keamanan di sebuah rumah sakit di Beirut hari ini. Demikian seperti dilansir ABC News, Kamis (26/6/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Ledakan ini merupakan bom bunuh diri ketiga yang terjadi di Lebanon dalam waktu kurang dari seminggu. Mengutip Reuters, belum ada klaim siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Namun demikian, Brigade Abdullah Azzam yang terkoneksi dengan Al Qaeda telah melakukan pemboman baru-baru ini di Lebanon, termasuk serangan terhadap Kedutaan Besar Iran di November 2013 yang menewaskan 23 orang, di mana sebagian besar korban adalah warga sipil.

Brigade Abdullah Azzam sebelumnya telah mendesak Muslim Sunni di Lebanon untuk menyerang kelompok militan Syiah Hizbullah yang didukung Iran, sehari sebelum bom bunuh diri di pusat Beirut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini