Share

Pembom Hotel Lebanon Warga Arab Saudi

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Kamis 26 Juni 2014 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 26 412 1004589 nm90t9DcYZ.jpg Bom bunuh diri hantam Beirut Duroy Hotel. (Foto: Reuters)

BEIRUT - Para pejabat di Lebanon mengatakan seorang pembom bunuh diri yang meledakkan dirinya di sebuah hotel di Beirut adalah warga Arab Saudi. Pembom ini tidak bergerak sendiri, dia bersama dengan komplotannya yang selamat dari ledakan itu.

Melansir ABC News, Kamis (26/6/2014), pembom itu meledakkan Hotel Beirut Duroy pada Rabu, 25 Juni 2014 malam. Sang pengebom langsung meninggal sementara seorang pria dilaporkan terluka dan sedang diinterogasi oleh agen-agen keamanan di sebuah rumah sakit di Beirut hari ini.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Petugas keamanan setempat mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan dua penyerang memasuki Lebanon dengan paspor Saudi pada 11 Juni 2014.

Petugas yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengungkapkan hal tersebut karena tidak diizinkan untuk berbicara kepada media selama prosen investigasi sedang berlangsung.

Ledakan tersebut merupakan bom bunuh diri ketiga di Lebanon dalam waktu kurang dari seminggu. Diduga, bom bunuh diri ini dilakukan oleh Brigade Abdullah Azzam yang terkoneksi dengan Al Qaeda.

Disampaikan pihak berwenan Lebanon, satu hari sebelum bom bunuh diri terjadi, kelompok ini mem-posting pesan di Twitter pada Selasa, 24 Juni 2014. Ledakan bom ini melukai tiga petugas keamanan di sebuah hotel di ibu kota yang dekat dengan kedutaan Arab Saudi.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini