nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Kosta Rika Larang Fotonya Dipajang

Andreas Gerry Tuwo, Jurnalis · Kamis 26 Juni 2014 18:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 26 414 1004625 0f6mbTCSL7.jpg Presiden Kosta Rika bersama timnas negaranya (Foto:Reuters)

SAN JOSE - Biasanya, menjadi suatu kebanggaan tersendiri bila melihat foto maupun banner menampakkan wajah diri sendiri.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi Presiden Kosta Rika, Luis Guillermo Solis. Orang nomor satu di negara yang terletak di Amerika Tengah tersebut malah melarang hal ini.

Solis mengambil langkah ini melalui pengesahan undang-undang yang melarang namanya dicantumkan dalam plakat negara. Bahkan menampilkan foto dirinya di seluruh kantor pemerintahan.

"Pemujaan atas gambar dari Presiden telah berakhir, setidaknya berakhir di masa pemerintahan saya," sebut Solis, seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/6/2014).

"Apresiasi atas setiap pekerjaan seharusnya di berikan kepada negara, bukan pemerintahan," sebut dia.

Solis merupakan sosok yang dikagumi oleh warga Kosta Rika. Hal ini terlihat dari banyaknya dukungan yang mengalir padanya ketika pemilu berlangsung.

Saking dicintai oleh warga Kosta Rika, saingan dari Solis dalam pemilu memilih menghentikan kampanye dan pasrah terhadap hasilnya. Benar saja, ketika pemilu digelar, hasil mengejutkan didapat Solis.

Pria dari Partai beraliran Kiri-Tengah, Citizen Action Party (PAC), merengkuh kemenangan sebesar 78 persen.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini