Anas Tegaskan Dirinya Tak Terkait Kasus Hambalang

Aisyah, Okezone · Jum'at 04 Juli 2014 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 04 339 1007933 Ua12XC63Cy.jpg Anas Urbaningrum (Dok Okezone)

JAKARTA - Usai menghadiri sidang pemeriksaan saksi dan ahli, tersangka kasus dugaan suap proyek sport centre Hambalang, Anas Urbaningrum, menegaskan bahwa kasus ini tidak ada hubungannya dengan dirinya.

 

Pasalnya, setiap saksi yang bersaksi di persidangan, tidak pernah mengakui cerita bendahara umum Partai Demokrat, Nazarudin yang menilai Anas terlibat dalam kasus proyek senilai Rp2,5 triliun itu.

 

"Tidak ada relevansi ke saya. Kayak PT DGI tadi saya konfirmasi. Dia tidak mundur tapi tidak lulus. Jadi buat apa saya suruh mundur. Jadi jelas. Makin jelaslah apa konteksnya persidangan ini," kata Anas dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (3/7/2014).

 

Dia mencontohkan, seperti saksi yang dikemukakan oleh Direktur Keuangan Ritz Carlton, Yasinta dan Supervisor Legal Senayan City Residence, Direktur Keuangan Apartemen Ritz Carlton Pacific Place, Yasinta dan bagian legal apartemen Senayan City, Rania Ayu Seruni yang bersaksi tidak mungkin ruangan yang disewa Aan dan Nazarudin muat hingga ratusan orang.

 

"Sesi pertama saksi tentang apa yang didakwakan ada tempat sebagai posko yang diikuti 430 orang, 513 DPC di ruangan sekecil dan sesempit itu. Jadi bisa dibayangkan itu tidak berdasarkan fakta atau imajiner," jelas Anas.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini